Custom Search

BlackBerry Aurora hadir untuk mengobati rindu BlackBerry fans

BlackBerry Aurora kini hadir untuk mengobati rindu BlackBerry fans. Apakah anda juga? 

Sebelum smartphone berbasis Android berjaya, iPhone hanya bersaing dengan BlackBerry. Kini persaingan masih berlanjut antara sistem operasi Android dan iOS atau iPhone, dan BlackBerrry, meskipun agak malu-malau akhirnya berpaling ke Android, begitu pula Nokia. Kalau anda rindu dengan smartphone asal Canada ini, anda bisa mencoba BlackBerry Aurora, yang dijual dengan harga terjangkau, namun dibekali spesifikasi mumpuni seperti Android 7.0 Nougat.
 
BlackBerry Aurora, Android 7.0 Nougat, Android Nougat, Android Smartphone, smartphone baru, spesifikasi BlackBerry
BlackBerry Aurora dengan Android 7.0 Nougat. Image: selular.id
Kalau anda tinggal di Indonesia dan beberapa negara lain, mungkin anda tergoda dengan kehadiran BlackBerry Aurora. Tidak tanggung-tanggung BlackBerry tampil dengan layar 5,5 inci, bahkan menggunakan sistem operasi Android Nougat. Smartphone asli Canada ini dibekali RAM berkapasitas 4GB yang membuat performanya semakin powerfull. Anda juga akan mendapatkan kekuatan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Itu artinya smartphone ini memiliki processor berkecepatan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 308.

Selain itu BlackBerry Aurora juga dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh sehingga anda bisa bicara selama 20 jam dan waktu siaga hingga 30 jam. Bukan hanya itu, baterainya juga bisa digunakan menonton video selama 10 Jam. Meskipun belum ada fingger print sensor dan fast charging, anda akan menikmati nostalgia bersama BlackBerry dengan layar berukuran 5.5 inci dengan fitur fitur keyboard slide-out dan tombol navigasi On-Screen Button. Anda bisa menonton video atau melihat foto-foto terbaru dengan panel Amoled Display yang diklaim mampu menampilkan gambar dengan kualitas visual yang jernih serta terang.

Kalau anda ingin membuat foto-foto ketika liburan ke Bali atau Eropa, mungkin juga ke Mingangkabau sambil menikmati nasi kapau, maka anda akan mendapatkan foto-foto cemerlang yang menjadi ciri khas BlackBerry. Smartphone ini dibekali kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dengan fitur Phase Detection Autofocus. Fitur tersebut membuat hasil foto anda terlihat lebih tajam dan kaya warna serta terlihat lebih realistis. Begitu pula jika anda ingin merekam video, BlackBerry Aurora  juga bisa merekam video Full HD 1080p@30fps. Anda bisa langsung menshare video ini secara langsung ke jejaring media sosial anda atau upload ke YouTube, sehingga anda mendapat penonton dari seluruh dunia.
 
BlackBerry Aurora, Android 7.0 Nougat, Android Nougat, Android Smartphone, smartphone baru, spesifikasi BlackBerry
BlackBerry Aurora. Image: phoneradar.com
Nah, yang pasti akan membuat anda gembira adalah ada fitur Dual Tone LED Flash pada bagian belakang Blackberry Aurora yang berguna untuk mengurangi noise ketika mengambil foto pada kondisi low light ataupun pada malam hari. 

Sedangkan untuk membuat foto selfie dengan artis atau tokoh politik kesayangan anda, maka anda bisa membuat foto selfie  dengan kamera depan dengan resolusi 8 Megapixel dengan fitur LED Flash. Berbekal fitur yang dimilikinya, sudah pasti semua momen bisa diabadikan sempurna dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat lebih tajam, realistis, detail, dan jernih.

Lebih heboh lagi, Blackberry Aurora menjadi smartphone Blackberry pertama di dunia yang memiliki fitur Dual SIM. Biasanya smartphone yang berasal dari luar Asia sangat “ogah” membuat smartphone dengan Dual SIM. iPhone sampai saat ini masih anteng dengan single SIM. Konsumen Indonesia atau Asia memang demen banget kalau punya smartphone dengan model Dual SIM. Memang lebih efesien karena tidak harus punya dua buah smartphone seperti di masa lalu.

Yang paling penting BlackBerry Aurora telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang memberikan akses internet tak terbatas bagi penggunanya. Lalu ada pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Meskipun terlambat, BlackBerry sudah mulai memahami karakter pengguna di Indonesia atau Asia, sehingga BlackBerry punya peluang untuk mengembalikan komunitas BlackBerry yang telah lama beralih ke lain hati ke merek lain seperti Samsung, Oppo, Vivo, Sony dan tentu saja iPhone. Namun, BlackBerry harus makin cermat berinovasi karena Nokia juga sedang mencoba untuk kembali merebut penggemar setianya dari masa lalu.

Apakah anda tertarik kembali ke BlackBerry?  
SHARE

About Komang Setiabudi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment