Custom Search

Canon EOS 100D kamera DSLR terkecil dengan fitur canggih

Nikon vs Canon, Canon EOS 100D, HDR mode, Canon DSLR camera, kamera DSLR, Canon EOS
Canon EOS 100D. Image: dirtcheapcameras.com.au
Ketika liburan pasti dibutuhkan sebuah kamera digital. Bisa saja anda membawa sebuah kamera DSLR, namun kamera DSLR biasanya besar dan berat. Kini anda tidak perlu pusing, karena anda bisa memilih Canon EOS 100D, sebuah kamera SLR digital terkecil dengan fitur-fitur canggih. Anda dapat menikmati layar LCD sentuh LCD yang canggih. Tentu EOS 100D sangat ideal untuk liburan dan aktivitas sehari-hari.

Anda pasti tahu, bahwa banyak orang ingin memiliki kamera digital SLR, tapi ragu-ragu untuk membelinya karena ukuran (terlalu besar) dan cukup berat ketika diambil pada hari libur, juga harganya mahal. Ketika dia menawarkan dengan kamera sistem kompak, mereka tidak begitu senang. Sebenarnya, mereka dapat memilih kamera mirrorless. 

Anda juga dapat memilih sistem kamera kompak kelas tinggi, tapi harganya bisa lebih mahal, bahkan dibandingkan kamera DSLR atau DSLM. Jika Anda ingin kamera SLR digital kecil dengan harga yang terjangkau, dan maka impian terjawab dengan diperkenalkannya Canon EOS D100.


Anda dapat membandingkan ukuran Canon EOS 100D dengan EOS 700D dan Nikon D3300,  pesaing utama Canon EOS 700D. Pada saat ini, Canon EOS 100D adalah kamera digital SLR terkecil di pasaran Sekarang impian Anda adalah memiliki kamera SLR digital dengan dimensi kecil dan tidak berat sebagaimana kamera DSLR yang biasa anda temukan.  

Sekadar informasi untuk anda, bahwa Canon EOS D100 atau disebut Rebel SL1 adalah 25% lebih kecil dan 28% lebih ringan dari Canon EOS 650D, dimensi 116,8 x 90,7 x 69.4mm dan berat hanya 407 gram. Layar LCD kamera dengan layar sentuh LCD kapasitif, mudah digunakan dan memungkinkan AF-release dengan sentuhan pada layar sentuh dan sangat nyaman ketika Anda menggunakan berbagai fitur yang ada pada kamera ini.

Aneka fitur canggih

Kamera ini merupakan perpaduan resolusi atau sensor berukuran 18 Megapixel APS-C CMOS hybrid AF II dengan DIGIC 5 prosesor. Canon EOS 100D juga mampu merekam video Full HD dengan frame rate 30fps, 25fps, 24fps atau. Meskipun berbodi kecil, Canon EOS 100D memiliki fitur edit di dalam kamera, sehingga anda tidak harus membeli software yang mahal untuk membuat foto-foto kreatif.  Canon EOS 100D telah dilengkapi mode shooting seperti: Foods, candel light, Night Portrait, kids, Handheld Night dan HDR Backlight Control. Dengan berbagai fungsi kreatif, Anda dapat membuat foto kreatif sesuai ambisi artistik Anda.

Fitur yang Anda perlu perhatikan, dan tentu saja sangat menarik untuk Anda gunakan adalah ekstra-efek (di Creative Auto (CA) mode). Dengan fungsi ini, Anda secara bersamaan dua gambar saat pengambilan gambar dengan pengguna filter atau filter. Fungsi ekstra-shot untuk menyimpan sebagai template dan digunakan untuk menerapkan filter di kemudian hari.

Anda juga dapat mencoba film Efek Miniatur. Dengan fungsi ini Anda dapat dengan cepat, untuk memberikan maju bahkan cepat dengan kecepatan 5x, 10x dan 20x penampilan tidak dicatat oleh model miniatur yang bergerak cepat, tetapi dalam mode ini suara. Anda dapat membuat gambar lucu dengan fungsi ini.
 
Nikon vs Canon, Canon EOS 100D, HDR mode, Canon DSLR camera, kamera DSLR, Canon EOS
Canon EOS 100D vs Nikon D3300. Image: youtube.com
Dengan karakteristik ini, terutama ukuran kamera dengan berbagai kamera SLR digital pada umumnya, maka Anda tidak perlu ragu untuk membeli kamera SLR digital. Canon EOS D100 dapat menemani Anda berlibur ke Bali, Rusia, Ameraika, Yogyakarta, Australia, Afrika dan tempat-tempat menarik lainnya. Jika Anda ingin mengambil foto dengan subjek jauh, Anda dapat membeli lensa super zoom, misalnya, dengan kisaran dari 18mm - 200mm. Anda tidak perlu membeli lensa Canon asli karena Anda bisa mendapatkan gambar yang tajam dari lensa pihak ketiga seperti Tokina, Tamron atau Sigma.

Untuk membuat gambar yang indah Anda tidak perlu membeli kamera DSLR yang mewah atau mahal. Jika Anda rajin berlatih dan berani mencoba atau bereksperimen, dan Anda tidak perlu ragu untuk menjadi kreatif. Jika Anda semakin sering berlatih, maka Anda akan semakin ahli. Mungkin Anda bisa memenangkan kontes foto di masa depan, Anda bahkan bisa menjual foto Anda secara online di Internet tanpa menggunakan kamera mewah dan mahal. Lebih baik anda berinvestasi untuk membeli lensa atau asesoris kamera. Are you ready?

SHARE

About Komang Setiabudi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: