Custom Search

Meizu Pro 6 vs Huawei P9 dan Samsung Galaxy S7

Kalau anda punya rencana untuk memiliki sebuah smartphone hebat dan keren, maka anda tidak harus memilih Samsung Galaxy S7, iPhone 6 atau Sony Xperia Z5.  Anda bisa mempertimbangkan Meizu Pro 6, yang kabarnya siap menyalip keperkasaan Samsung Galaxy S7 dan Huawei P9. Meizu Pro 6 memang tidak menggunakan prosesor kenamaan seperti Snapdragon 820, sebagaimana digunakan oleh smartphone high-end lainnya. Namun anda bisa menguji kinerja smartphone baru ini. Jika anda perhatikan dengan baik, ternyata Meizu Pro mirip dengan desain iPhone 6 dari Apple.

Meizu Pro 6 memiliki layar AMOLED display 5.7 inchi, dan resolusi 1440 x2560 piksel. Smartphone keren ini dijalankan dengan Android v 6.0 Marsmallow. Pro 6 ini dibekali dengan RAM 6 GB, CPU Mediatek Helio X25 Dexa Core 2.5 GHz, memori internal dengan pilihan 32/64/128 GB yang didukung slot microSD hingga 128 GB.

Hebatnya lagi smartphone ini dibekali kamera utama 21MP, kamera depan 8 MP, yang pasti ciamik untuk digunakan membuat foto selfie, dan baterai 4000 mAh. Anda bisa bayangkan kapasitas RAM 6GB dari Meizu terbaru ini, yang merupakan penerus dari Meizu Pro 5.
 
Meizu Pro 6, Meizu Pro 6 vs Samsung Galaxy S7, Android Smartphone, smartphone baru
New Meizu Pro 6. Image: androidheadlines.com
Meizu Pro 6 menggunakan Helio X25 yang benar-benar baru. Helio X25 sendiri bisa dibilang adalah penerus Helio X20, yang dua-duanya mengusung teknologi 10 core. Dari segi performa, Helio X25 adalah diklaim jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Meizu sangat percaya diri dengan produk baru ini, karena benchmark dari Pro 6 mencapai 101.757 poin.

Pencapaian ini lebih baik dibandingkan Huawei P9, yang mengandalkan prosesor Kirin 955 yang merupakan produk asli Huawei. Kirin 955 disebut-sebut mencetak skor atau poin sekitar 96.043. Sementara itu, Samsung Galaxy S7 dengan versi Exynos 8890 berhasil meraih 114.250 poin. Namun, anda bisa mendapatkan Meizu Pro 6 dengan harga lebih terjangkau dibandingkan sang Galaxy S7, dimana kinerja mereka tidak begitu jauh berbeda. Jika kita ingin berhemat, maka Pro 6 dari Meizu merupakan cara terbaik untuk menikmati smartphone canggih tanpa menguras isi kantong.

Meizu percaya diri untuk mengklaim kehebatan dari sang Pro 6, karena Meizu telah membuat algoritma khusus, sehingga pengguna dapat menentukan kapan mereka menggunakan smartphone saat bermain game dengan kualitas HD, dan kapan mereka menggunakan ponsel mereka hanya untuk browsing. 

Meizu Pro 6, Meizu Pro 6 vs Samsung Galaxy S7, Android Smartphone, smartphone baru
Meizu Pro 6. Image: technews4you.com
Ternyata, Meizu Pro 6 terintegrasi dengan algoritma khusus, yang terbagi menjadi beberapa kernel, sehingga dapat bertukar secara cermat, yang tujuannya untuk mengembangkan performa dan daya tahan. Selain itu, Meizu juga melakukan improvisasi dengan 3D Touch, yang bisa menjadi penggoda iman. 3D Touch ini aslinya ada pada iPhone 6S, yang pasti lebih mahal daripada Meizu Pro 6.

Kamera pada Meizu Pro 6 dibekali sejumlah kustomisasi, yang mampu membuat hasil fotonya jauh lebih baik dibanding Meizu Pro 5. Selain itu lampu flash LED-nya  dipastikan jauh lebih terang kalau dibandingkan smartphone yang ada sekarang, yang masih hanya dibekali 2 lampu LED, sedangkan di Pro 6 ada 10 lampu LED, sehingga anda bisa membuat foto-foto dalam kondisi rendah cahaya atau pada malam hari dengan hasil lebih terang dan tajam. Acara anda di cafe, pesta ulang tahun atau di senja hari akan semarak dengan berfoto ria, meskipun cahaya di sekitar tidak mendukung.


Untuk memiliki smartphone terbaru dengan spesifikasi tinggi ternyata tidak harus mahal. Anda bisa berhemat, dan sisihkan sebagian income anda untuk menabung di asuransi dengan tujuan untuk melindungi masa depan anda. Lagipula teknologi dan fitur-fitur smartphone akan selalu berkembang, bahkan tanpa anda sadari. Apakah anda harus selalu mengejar kemajuan teknologi? Nggak juga lah. 
SHARE

About Komang Setiabudi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment