Custom Search

Panasonic telah luncurkan Panasonic DMC-ZS50 dan kamera tangguh untuk petualangan

Panasonic DMC-ZS50 review, Panasonic DMC-ZS45, full HD video, Panasonic DMC-TS30, Panasonic DMC-TS6, Wi-Fi camera, kamera tangguh, Leica lens, kamera super zoom, mega zoom
Panasonic DMC-ZS50. Image: bhphotovideo.com
Di tengah pameran CES 2015, Panasonic meluncurkan Lumix DMC point-and-shoot lineup dengan lima kamera baru, termasuk tiga kamera lama-zoom dan dua kamera tangguh, yaitu kamera digital untuk para petualang dan para penyelam. 

Di antara jajaran kamera barunya, anda perlu mencermati Panasonic Lumix DMC-ZS50 yang tampil dengan lensa zoom 30x dari Leica DC Vario-Elmar yang memiliki focal length 35mm setara 24-720mm, sehingga sangat serbaguna, misalnya untuk liburan dan mudik, bahkan untuk menemani kegiatan bisnis anda. Kamera ini tergolong sebagai kamera digital dengan lensa super zoom atau mega zoom. 


Panasonic DMC-ZS50 dilengkapi lensa sensor 12.1MP High Sensitivity MOS, dan prosesor gambar Venus Engine, memungkinkan untuk membuat photo stills resolusi tinggi, dan Full HD 1080p video, bahkan dalam kondisi rendah cahaya, dengan kisaran sensitivitas diupgrade ke ISO 6400. Kamera ini juga diperkuat dengan HYBRID OIS + image stabilization yang mampu meminimalkan munculnya guncangan pada kamera. Anda bisa membuat video dengan fitur High Speed Video, baik pada 100 fps di HD atau 200 fps di VGA.

Jika anda memilih DMC-ZS50 untuk menemani anda, maka anda akan mendapatkan keuntungan dari lensa-mount Kontrol Ring, yang menyediakan kontrol manual untuk exposure, zoom, dan fokus yang baik. Selain itu, Panasonic DMC-ZS50 ini juga dapat menyimpan photo stills dalam format RAW, sehingga anda bisa dengan leluasa untuk melakukan editing, sehingga anda bisa memuaskan kreatitivitas anda. Untuk navigasi menu, review gambar, dan komposisi, ZS50 fitur tidak hanya dibekali LCD dengan layar 3 inci, maka anda juga akan mendapatkan viewfinder elektronik 1.166k-dot.

Yang menyenangkan adalah karena DMC-ZS50 juga dilengkapi built-in Wi-Fi, dan Intelligent Auto, Kontrol Kreatif , dan mode Creative PanoramaBerkat Wi-Fi, maka anda bisa dengan santai mengirim foto-foto anda ke perangkat lain seperti smartphone, tablet atau laptop dan PC anda. Kamera ini bisa anda dalam warna sangat menarik, Black atau Silver.

Jika anda kurang menyukai lensa zoom dengan rentang 30x zoom, maka anda bisa memilih Panasonic Lumix DMC-ZS45 yang memiliki DC Vario 20x optical zoom lensa dengan rentang fokal 24-480mm setara. Kamera baru ini memiliki MOS sensor 16MP High Sensitivity untuk merekam resolusi tinggi masih dan Full HD 1080p video. Seperti Panasonic ZS50, kamera ini juga memiliki berbagai sensitivitas tinggi, diupgrade ke ISO 6400, untuk pemotretan dalam kondisi cahaya rendah, juga untuk video. Kamera ini juga memiliki POWER OIS dengan Active Mode untuk meminimalkan munculnya guncangan kamera baik ketika anda membuat foto-foto maupun video , dan nikmati pula built-in konektivitas Wi-Fi.

Kalau anda memiliki jiwa petualang, maka anda perlu mempertimbangkan Panasonic DMC-TS30, yang memiliki sensor 16.1MP CCD, dengan lensa zoom 24-100mm setara DC Vario Lens, dan built-in MEGA Optical Image Stabilizer. Kamera dapat menembak foto resolusi tinggi dan video HD 720p. Kamera ini bisa anda handalkan dalam suhu dingin yang ekstrim, bahkan tahan cipratan air, atau di tanah kering.
 
Panasonic DMC-ZS50 review, Panasonic DMC-ZS45, full HD video, Panasonic DMC-TS30, Panasonic DMC-TS6, Wi-Fi camera, kamera tangguh, Leica lens, kamera super zoom, mega zoom
Panasonic DMC-TS30. Image: letsgodigital.org
Panasonic DMC-TS30 bahkan dibekali fitur 220MB built-in memori untuk ruang penyimpanan tambahan. Pananoic TS30 tahan pada suhu sangat dingin sampai 14 ° F. Untuk pemotretan bawah air, kamera memiliki mode Underwater. Kamera tangguh ini tersedia dalam warna biru, hitam, atau Merah.

Kamera tangguh baru lainnya dari Panasonic adalah Lumix DMC-TS6, yang memiliki sensor 16MP MOS dan 4.5x Leica DC zoom lensa dengan panjang fokus 28-128mm setara. Kamera ini bisa menangkap gambar dalam resolusi tinggi dan video Full HD 1080p, dan fitur Wi-Fi dan konektivitas NFC, serta kemampuan GPS. 

Panasonic TS6 memang sedikit lebih tangguh daripada TS30, dengan waterproofing ke 43 'dan shockproof dari ketinggian 6,6'. Kamera ini memiliki layar LCD display 3 inci, POWER OIS, dan kontrol eksposur manual, serta fungsi dalam air yang sama seperti TS30 ini. Anda bisa memilih kamera ini sesuai selera anda yaitu hijau, biru, orange, dan merah. Apakah anda sudah punya pilihan tertentu?

SHARE

About Komang Setiabudi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment