Custom Search

BlackBerry Classic siap beraksi dengan aneka fitur kamera

BlackBerry Classic review, BlackBerry Smartphone, new BlackBerry Smartphone, BlackBerry Passport, HDR, fitur kamera
BlackBerry Classic. Image: mpmag.com.kh
Di tengah persaingan smartphone yang semakin dahsyat. Sebagaimana telah ramai diberitakan di berbagai situs online, BlackBerry kembali meluncurkan BlackBerry Passport. Kita juga tahu, Indonesia pernah menjadi pengguna BlackBerry terbanyak di dunia. 

Sangat disayangkan BlackBerry tidak mendengarkan saran pemerintah Indonesia untuk membangun pabrik di Indonesia, padahal Indonesia memiliki pengguna aktif smartphone dan Internet yang sangat besar setelah China, India dan Amerika Serikat. Seharusnya CEO BlackBerry dan para pemegang saham BlackBerry kembali belajar marketing untuk merebut pasar besar di Indonesia dibandingkan Malaysia. Kini, BlackBerry ingin menggoda masyarakat Indonesia dengan BlackBerry Classic.

Apakah anda tahu bahwa Barack Obama, Presiden Amerika Serikat adalah salah satu penggemar sejati BlackBerry. Apakah presiden yang pernah menikmati masa anak-anak di Indonesia ini masih menggunakan BlackBerry? Bagaimana dengan anda? Apakah anda sudah malas untuk menggunakan BlackBerry Smartphone, namun tetap setiap pada BlackBerry Messenger alias BBM?

Namun anda jangan terlalu sinis. Kini anda bisa mencoba kecanggihan smartphone baru dari BlackBerry. Setelah peluncuran BlackBerry Paspor, Anda akhirnya dapat menikmati nostalgia bersama BlackBerry Classic, dimana smartphone baru ini dilengkapi dengan keyboard QWERTY yang merupakan ciri khas BlackBerry alias BB, tentu dikombinasikan dengan layar sentuh yang responsif. Anda akan mendapatkan update fitur yang mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini.

Omong-omong, apakah Anda sudah menonton video klip terbaru dari BlackBerry Classic yang berasal  Kanada ini? Dalam video Anda dapat melihat fitur lama yang kembali ditampilkan pada BlackBerry klasik sebagai trackpad, tombol shortchut dan keyboard QWERTY fisik khas BlackBerry. Selain tampil dalam gaya klasik, anda akan terpesona dengan berbagai fitur kamera pada BlackBerry Classic ini.

Blackberry klasik sudah didukung kamera dengan sensor 8 megapixel, ditambah dukungan software terbaru BlackBerry 10.3.1, sehingga akan membawa pengalaman fotografi yang jauh lebih baik. Berikut adalah beberapa fitur dari kamera yang akan dilakukan BlackBerry Classic:

Offline Time Shift Mode
Mengambil gambar atau foto pada waktu yang tepat tidak pernah semudah menggunakan modus Offline Time Shift Mode. Jika anda mengaktifkan Mode Time Shift, BlackBerry Classic bisa menangkap serangkaian foto yang nanti bisa memilih saat yang paling tepat. Modus offline memungkinkan Anda untuk nanti melakukan editing foto, sehingga Anda dapat melanjutkan pengambilan gambar yang Anda inginkan dan kemudian melakukan editing kemudian.
 
BlackBerry Classic review, BlackBerry Smartphone, new BlackBerry Smartphone, BlackBerry Passport, HDR, fitur kamera
New BlackBerry in Classic style. Image: hemariweb.com
HDR
Jika Anda pernah menggunakan BlackBerry Bold 9900, Anda pasti telah memahami keunggulan dari HDR. Teknologi ini menggabungkan beberapa foto dari eksposur berbeda dalam sebuah foto untuk menghasilkan dynamic range yang lebih tinggi daripada foto biasa. Apabila anda mengaktifkan fitur HDR pada BlackBerry Classic, maka Anda juga dapat membuat berbagai foto dengan efek keren. Ingatlah, bahwa tidak semua merek melengkapi smartphone mereka dengan fitur HDR ini, sehingga memiliki BlackBerry Classic adalah keuntungan khusus bagi Anda.

Panorama mode
BlackBerry Classic memungkinkan Anda dapat membuat aneka foto panorama dengan sangat mudah. Setelah mengaktifkan modus panorama, pengguna cukup menggeser ke kiri atau ke kanan sesuai dengan petunjuk pada layar. Modus panorama sangat cocok untuk menangkap pandangan yang hutan, danau, pantai atau luas kota,  pegunungan atau bangunan sebagai monumen yang menjadi ikon kota, bahkan anda bisa gunakan untuk memotret ruangan kantor, atau ruangan yang akan membuat anda bisa mendapatkan foto ruangan sempit yang lebih lebar. Kalau anda seorang pebisnis di bidang interior atau arsitektur, maka fitur ini sangat bermanfaat untuk bahan pekerjaan anda, sehingga bisa anda tampilkan pada saat presentasi bisnis.

Burts
Bila Anda akan menggunakan fasilitas pada kamera smartphone, apa yang Anda ketahui tentang yang akan terjadi di menit berikutnya dalam sebuah acara? Jika Anda ingin mengambil gambar pada saat yang tepat, tetapi tidak tahu kapan saat itu akan terjadi, maka Anda dapat mengktifkan Burst mode. Dengan menggunakan modus Burts, Anda dapat menemukan gambar yang tepat pada saat ini. Tentu saja Anda juga dapat menggunakan Time Shift untuk membuat teman anda terkesan dengan foto-foto yang anda ambil dari BlackBerry Classic yang canggih ini.

Shutter Buttons
BlackBerry Klasik memungkinkan Anda untuk mengambil gambar menggunakan trackpad, spasi, tombol mute, atau dengan menekan ikon di layar (touch screen). Dengan begitu banyak tombol yang dapat digunakan untuk mengambil gambar, maka Anda tidak perlu tergantung pada tombol shutter kamera. Tidak semua smartphone memiliki fitur unik ini, sehingga BlackBerry Classic telah memberikan Anda kebebasan untuk memilih.

Kini anda bisa kembali bergaya dengan BlackBerry Classic dengan teknologi baru. Atau anda lebih memilih BlackBerry Passport?

SHARE

About Komang Setiabudi

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment